Kamis, 29 Januari 2015

Umur

Umur itu gak harus sesuai dengan wajah. Beda sama yang namanya kelakuan.
Begitulah kita sebagai seorang manusia normalnya, setiap hari angka diumur perlahan bertambah dan setiap saat juga kulit menanti untuk menjadi keriput. Jadi, mengapa banyak orang yang mendambakan wajah yang awet muda, sementara gejala penuaan itu memang manusiawi dan semua orang mengalami.
Tadi, untuk hari ini aja saya sudah dua kali dipanggil “pak” sama orang yang masih muda, yang umurnya hanya terpaut beberapa tahun diatas saya. Siang mbak. Saya menyapa orang tersebut. Oh, selamat siang pak jawabnya. Dalam hati saya bergumam, aduh tadi apa salah panggil atau mata mbak-mbak  ini lagi ketiban belekan akut jadi nggak bisa liat wajah saya yang masiha belia ini. Tapi setelah menghitung-hitung umur sekarang, saya memang sudah sepantasnya dipanggil bapak sih. Mengingat kawan dan lingkungan sekitar kampung saya yang seumuran dengan saya sudah berkeluarga dan rata-rata punya anak.
Sebenarnya bertambah tua itu harus disyukuri ya, asal jangan kelakuannya tertinggal jauh dari umur yang seharusnya. Mungkin untuk pemanasan cukup sekian aja kali bacaannya. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar