Minggu, 22 September 2013

Remot Super

Kalian hobi menonton televisi (tv)? Iya? Pasti tau betapa segalanya remot apabila berada di tangan kita pada saat menikmati siaran atau film yang di tayangkan. Andaikan remot tersebut hilang, (memang bisa hilang?) coba andaikan remot tersebut rusak, pasti nonton tv-nya jadi nggak asik. Ya kan? Ya deh.
Sudah beberapa bulan ini saya menonton tv di kamar tanpa adanya remot. Asik? Nggak. Di karenakan ruangan kamar saya dengan lebar seukuran dua kali panjangnya tubuh saya, maka hal ini tidak begitu susah saat ingin memindah-mindah channel. Biasanya saya kalau menonton tv sambil baring-baring gitu, jadi posisi kaki standby di atas meja tv dengan jari-jarinya siap memencet tombol-tombol volume dan ch. Hal ini berjalan mulus sampai sekitar dua bulan yang lalu. Mungkin ya, mungkin karena kekuatan kaki saya sangat dahsyat sehingga si tv mulai nggak mampu menahannya selama ini, jadinya (dia) sedikit ngambek. Iya, tombol-tombol yang ada mulai nggak patuh sama saya. Saya maunya A dia-nya ngelakuin B. Saya pengennya B dia nggak nurut-nurut. Kampret!
 
Saya sering mengomel sendiri kalau si tv ini sedang kumat. Pas saya pencet tombol kecilin volume (ini tetep pake kaki loh ya, walaupun saat duduk juga :D) kadang malah volumenya tambah nyaring, pas pencet besarin volumenya, eh..malah channelnya yang pindah. *tarik napas dalem-dalem*. Kalau sudah demikian, biasanya mood untuk tetep nongkrong di depan tv akan lenyap. Ya, mau nonton film apa aja (APA AJA) sudah malas jadinya.
Dan setelah tiga hari yang lalu, saya mendapatkan sebuah remot tv yang bermerk (apa nih.. multi joker..bla..bla..bla) ya itulah. Merknya nggak saya kenal, di tambah kondisi remot ini sangat mengenaskan. Sangat, TRAGIS! Maklum, sebelumnya remot ini di pakai oleh kami di tv yang berada di ruang keluarga. Umur remot ini juga mencapai tahunan, nggak tau berapa tahun persisnya. Hebatnya lagi, remot multi ini bisa di pakai oleh segala jenis dan merk tv. Bisa juga buat receiver. Jadi, sebelum mengoperasikannya hanya perlu memencet kode nomor sesuai dengan jenis televisi yang kita gunakan. Karena setiap merk tv berbeda satu sama lain, bahkan yang se-merk pun terkadang beda. Misalnya untuk tv lcd dan tabung. Untuk itu remot ini dinamakan multi, bisa yang mana aja.
Kembali ke kondisi remot yang sangat mengenaskan tadi. Dengan keadaanya yang demikian itu, ternyata fungsinya masih baik. Bukan, remot ini masih sangat bagus. Kaget? Iya. Apalagi dengan harga yang terbilang murah, dan dengan senang hati kalau saya katakan remot tv ini adalah produk yang sangat canggih dan yang lebih membahagiakan (lagi) ternyata produk ini buatan Indonesia. Apa? INDONESIA mennnn... Gila! 

Saya pernah beberapa kali tanpa sengaja menginjak remot ini. Orang rumah? Nggak terhitung juga berapa kali. Tapi, dengan keadaan yang sudah terpecah-pecah ditambah hanya isolasi/ lakban dan seikat karet yang menggabungkan kedua bagian atas dan bawah casing remot tersebut, sang remot masih dapat berfungsi dengan baik. Ajaib!

Penampakan remot super

0 komentar:

Posting Komentar